Selasa, 08 September 2015

Beberapa Sanksi Dari Google Untuk Blog (Google Penalities)

2 komentar:
Assalamualaikum sobat semua, saya sengaja menulis artikel ini karena menurut saya artikel ini lumayan menarik, karena artikel ini akan membahas beberapa sanksi dari si mbah google untuk blog kita sendiri.
Biasanya kata Sanksi biasa diartikan sebagai hukuman atau pinalti, atau bisa juga diartikan sebagai kemarahan mbah google untuk blog kita, sehingga kita akan diberikan hukuman (sanksi) dari mbah google, dan sanksi itu tidak tanggung-tanggung, bahkan sanksi ini sangatlah mengerikan untuk blog kita.
Beberapa sanksi dari mbah google ini bisa menjadi inspirasi bagi kita agar kita tidak melanggar peraturan-peraturan mbah google ini, sehingga blog kitapun akan aman sejahtera dari amukan si mbah google ini.
Sobat semua sudah kepingin tahu beberapa sanksi dari google untuk blog ini ya ?? hehehe. Pasti ingin cepat-cepat tahu dong, ok ini langsung saja lihat beberapa sanksi dari google untuk blog.
Beberapa Sanksi Dari Google Untuk Blog (Google Penalities)
1. Google Sandbox
Nah, google sandbox ini juga pernah menyerang blog saya yang lain, dan saya merasakan bahwa hukuman yang satu ini sangatlah luar biasa, karena bisa menyebabkan semua artikel kita di search engine google menghilang. Google Sandbox biasa terjadi kepada blog kita karena kita melakukan optimasi yang berlebihan terhadap blog ktia, dan blog kita akan terasa mencurigakan di mata mbah google ini. Contoh optimasi berlebihan yaitu sering mengeping blog di situs ping. Jika blog terkena google sandbox, postingan blog akan tetap terindeks seperti biasanya, tetapi tidak akan dimunculkan di hasil pencarian google. Dan sobat perlu hati-hati apabila salah satu atau dua postingan sobat terkena google sandbox, karena dari postingan itu google sandbox bisa menyebar ke postingan lainnya, dan akibat google sandbox ini, blog kita akan kehilangan visitor yang sangat banyak, misal dari 4000 pageview berubah menjadi 500 pageview per/hari.
2. Google Dance
Kalau penalti dari google yang satu ini blog saya belum pernah mengalaminya. Akibat sanksi Google Dance diberikan google ini akibatnya lumayan berat untuk blog kita, karena postingan kita di search engine mengalami penurunan yang sangat drastis, misalnya jika postingan kita pertama ada dihalaman 1 google, maka keesokan harinya bisa dihalaman 100, keesokannya lagi bisa halaman 230, dan seterusnya. Jadi jika blog kita terkena google dance, maka visitor blog pun akan menurut dratstis seperti sanksi google sandbox diatas.
3. Deindex
Hadeuh, yang satu ini nih saknsi yang paling kejam dari google nomer 2, karena postingan yang kita tidak akan dihiraukan oleh mbah google ini, sanksi deindex menyebabkan postingan yang kita buat tidak akan pernah terindeks di hasil pencarian google. Hal ini biasanya disebabkan oleh optimasi SEO yang terlalu berlebihan dan keliru sehingga di deteksi sebagai sebuah kecurangan oleh si mbah google atau bisa terjadi karena blog kita melanggar  TOS ( Term Of Service ) mbah google, jadi kita harus lebih berhati-hati lagi.
4. Banned
Waduh, apa yang sobat pikirkan jika mendengar kata banned, pasti dalam pikiran sobat bahwa blog kita akan dihapus oleh google ya ?? itu benar sekali sob, karena memang blog kita akan dihapus oleh google (banned) dan inilah hal yang paling ditakuti semua blogger, karena google tidak akan memberikan maafnya lagi kepada blog kita, dan biasanya jika blog kita sudah kena banned dari google, lebih baik membuat blog lagi, dan jangan sampai melanggat peraturan dari google sehingga blog kita kena banned. Penyebab dari Banned ini sendiri biasanya karena blog/website tersebut dianggap berbahaya, dan karena sering melakukan spam/flooding.
Jadi kesimpulan dari Beberapa Sanksi Dari Google Untuk Blog diatas yaitu bahwa kita harus lebih berhati-hati dan mematuhi aturan dari mbah google, agar blog kita baik, aman, dan sejahtera saja ^_^, Tapi yang paling penting yaitu kita harus tetap jalin persahabatan antara para blogger, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bagi sobat blogger semuanya terimakasih, wassalamualaikum.


Sumber (http://www.mestiqui.com/2013/09/beberapa-sanksi-dari-google-untuk-blog.html) 

2 komentar: